Kamis, 15 Maret 2012

Fakta Skandar Keynes : Wawancara Skandar Keynes dengan Ronith Daher Minggu 2011/3/20



Wartawan: “Bagaimana kamu akan memperkenalkan diri kamu, Skandar?”
Skandar : “ya, Nama saya Skandar Keynes aku mempunyai ibu asal Lebanon dan Ayah ku berasal dari Inggris. Antara usia 12 dan 19 tahun aku berperan di ketiga film The Chronicles of Narnia, dan aku sedang belajar bahasa Arab dan Sejarah Timur Tengah di Universitas Cambride.”
Wartawan: “Kamu adalah kewarganegaraan Inggris atau warga negara Inggris dengan ibu Lebanon. Apa artinya bagi Kamu?”
Skandar : “warisan Lebanon ku sangat penting bagi ku dan aku merasa sangat dekat dengan Lebanon dan telah menghabiskan banyak waktu di sana pada hampir setiap tahunan selama aku ingat. Namun, dan benar yang kamu katakan, aku hanya memiliki kewarganegaraan Inggris dan ku berharap bahwa suatu hari nanti aku akan mampu mencapai kewarganegaraan ganda. Pada saat yang sama Namun, aku masih menempel pada akar Inggris ku dan bahwa pihak keluarga ku dan tidak melihat ada kontradiksi antara ini dan afinitas terhadap warisan Lebanon ku.”
Wartawan: “Apakah Anda belajar bahasa Arab?”
Skandar : “Yah aku sedang belajar di universitas itu karena meskipun kata-kata aneh. Aku berada di sana saat musim panas, dan sampai sekarang aku benar-benar belum belajar bahasa itu dengan baik. tapi aku sangat bersemangat untuk berbicara dalam bahasa Arab dengan lancar, dan aku yakin aku akan dapat bebicara dengan baik. kosakata ku sampai saat ini terutama kata dasar yang Anda dengar sehari-hari, tapi pengetahuan ku tentang tata bahasa dan setiap kata-kata yang tidak diucapkan setiap hari sangat terbatas. Dalam hal ini aku telah membuktikan bahwa yang aku pelajari sejauh ini benar-benar bermanfaat.”
Wartawan: “Bagaimana Anda dipilih untuk memerankan peran di sebuah film?”
Skandar : “Aku benar-benar berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. aku mengikuti kelas akting kecil setelah pulang sekolah pada hari Kamis, aku mengikuti itu pada dasarnya hanya untuk sedikit bersenang-senang, dan ada agen casting masuk ke salah satu kelas dan menyadari bahwa aku terlihat mempuyai bakat dan aku akan sesuai dengan baik bersama anak-anak lain yang sudah terpilih sebelumnya.”
Wartawan: “Apakah Kamu tetap ingin menjadi aktor di masa depan?”
Skandar : “Saat ini aku sedang fokus untuk belajarn tapi sejauh ini aku sangat menikmati karir ku saat ini dan aku tidak akan melakukan hal yang membahayakan diluar itu. Dalam empat tahun ketika aku selesai, aku akan melihat bagaimana aku merasakan dan apa yang benar-benar ingin aku lakukan untuk karir ku kedepan, tapi itu benar-benar terlalu dini untuk mengatakan hal itu, karena aku harus belajar di Universitas sampai empat tahun mendatang.”
Wartawan: “Bagaimana perasaan kamu tentang film Narnia yang sedang ditayangkan di Lebanon?
Skandar : “Aku pikir ini hebat! ini adalah salah satu momen favorit ku dari pengalaman sebelumnya ketika Narnia kedua ditayangkan di Lebanon. Aku tahu ini pasar yang relatif kecil jika kita bandingkan dengan seluruh dunia tetapi masih sangat berarti bagi ku.”
Wartawan: “Bagaimana Kamu menilai film ini? Dan apakah Anda Kamu pikir ini adalah hanya ditujukan untuk anak-anak?”
Skandar : “Aku sangat senang dengan penyelesaian terkahir pada saat pertama kali, aku melihatnya dan pikiran semua orang akan melakukan pekerjaan yang terbaik dalam menggarap film ini bersama-sama, terutama setelah kami memiliki begitu banyak masalah di sepanjang jalan saat pihak Disney tidak mau bekerja sama. Aku pikir bahwa fundamental ini adalah sebuah film anak-anak tapi aku tidak berfikir bahwa hanya anak-anak saya yang dapat menikmatinya. Film ini ditujukann untuk seluruh keluarga dan anak-anak dari kalalangan manapun. Jika orang dewasa berfikir film ini sebagai film anak-anak dan sedikit bersenang-senang tidak ada alasan mengapa mereka tidak bisa menikmatinya juga. Dengan mengatakan bahwa, ada juga undercurrants di seluruh film dan seluruh rangkaian yang lebih ditujukan pada orang dewasa dan yang anak-anak tidak akan mengambil alih untuk menontonnya.”
Wartawan: “Apakah menurut kamu pelajaran yang dipelajari dari film adalah tentang konflik antara baik dan jahat?”
Skandar : “Aku berpikir bahwa konflik antara yang baik dan yang jahat sangat jelas merupakan suatu tema utama dalam film ini dalam bentuk yang sangat mentah. Namun, aku percaya belajar pelajaran dari film ini tidak begitu banyak sehingga tak terelakkan bahwa yang baik akan mengalahkan yang jahat, tetapi itu membutuhkan kekuatan karakter untuk mengatasi godaan pribadi dan kemenangan atas kejahatan, dan bahwa ini tidak berarti sebuah keniscayaan hanyakarena yang benar akan menang.”
Wartawan: “Apakah benar bahwa kamu tidak suka sering muncul di media?Apakah kau malu?”
Skandar : “Ini bukan berarti aku sangat malu tampil di media, tapi aku hanya tidak suka mempublikasikan diri sebagai ‘selebriti’. Aku tidak benar-benar menikmati apa yang orang lihat tentang diriku sebagai artis, aku merasa bahwa meletakkan wajahku di luar sana pasti akan mengarah kepada orang-orang yang akan menggangguku. Maksudku, aku tahu bahwa ini semua agak konyol mengingat aku seorang aktor dalam sebuah film dengan anggaran besar tetapi aku tidak melihat mengapa aku tidak bisa menjadi bagian dari itu dan menikmati tantangan dari akting dan menjadi bagian dari tim yang bekerja menuju produk penyelesaian. Aku tidak suka kalau ada yang mengetahui kekehidupan pribadi ku terlalu banyak, dan kadang-kadang aku merasa televisi lah yang mengarah kesitu.”
Wartawan: “Apa ambisi Kamu dan mimpi mu?”
Skandar : “Ambisi yang ku kejar saat ini adalah menguasai bahasa Arab dan merasa nyaman dalam kemampuan ku untuk berbicara lancar dan berhasil dalam gelar yang akan aku raih. Dalam hal mimpi meskipun aku tidak punya spesifikasi apa-apa karena saku tahu bahwa banyak yang akan berubah saat waktu aku di universitas dan aku tidak bisa memprediksi bagaimana aku asetelah empat tahun kedepan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar