Kamis, 15 Maret 2012

Harry Potter: Arithmancy


Sejarah Arithmancy dan Numerology
Arithmancy berasal dari bahasa Yunani yang artinya Berhitung. Arithmancy adalah suatu cabang sihir yang sebenarnya lebih menggunakan otak dari pada ilmu suhir ( Para muggle mempunyai pelajaran yang mirip dangan ini. Mereka menyebutnya Matematika ).
Ilmu ini sudah digunakan sejak dahulu. Para penyihir Eropa,Inggris,Perancis dan Amerika biasa menggunakannya dalam ilmu hitung pertongkat sihiran.Penyihir menamai ilmu ini “de neuf” yang artinya hitung. Sampai orang-orang menyebut bahwa de neuf berkaitan erat dengan ilmu pertongkat sihiran.
Secara garis besar Arithmancy mempelajari : Angka-angka,Garis Bujur, dan juga digunakan dalam pembuatan sapu. De Neuf diganti namanya menjadi Arithmancy. Lambat laun menjadi lebih bisa berkembang dari pada ilmu pertongkat sihiran. Seorang penyihir yang masih keturunan Godric Gryffindor menggabungkan ilmu ini dengan penelitian bebatuan,yang akhirnya sekarang gabungan itu dinamakan Alkemia ( seperti Nicholasa Flamel yang ahli Alkemia )
Menurut sekolah sihir Hogwarts yang diambil dari data” mata pelajaran dan pemilihannya hanya 45% anak yang memilih menambah pelajaran ini ditahun ketiga mereka. Pelajaran ini dianggap susah,rumit dan membingungkan karena selalu bermain dengan rumus dan angka.Kalau ditaksirkan sebenarnya Arithmancy setingkat dengan Transfigurasi,mengingat Transfigurasi pelajaran paling kompleks dan membutuhkan konsentrasi tinggi
Arithmancy digambarkan sebagai cabang dari ilmu sihir yang berhubungan dengan angka, serta mengeksplorasi sifat ajaib mereka. Bridget Wenlock disebut-sebut sebagai Arithmancer terkenal, dan orang pertama yang menemukan sifat magis dari tujuh nomor", sifat magis tersebut termasuk memprediksi masa depan dengan cara yang lebih ringkas dan akurat dibandingkan ilmu ramalan lainnya. Salah satu buku teks yang digunakan dalam kelas ini adalah Numerology dan Grammatica : numerologi, sebagai studi dan magis esoteris jumlah, dan grammatica, tata bahasa dalam bahasa Latin, menunjukkan hubungan antara kata dan angka.

Numerologi modern, sering disebut "Pythagoras," adalah versi yang sangat efisien dari ajaran Pythagoras, yang mengajarkan kemampuan mengolah angka saat belajar matematika dan mistisisme dengan orang-orang Kasdim kuno.Meskipun praktek ramalan telah dicatat dalam berbagai peradaban awal dari Cina ke Mesir, Kasdim secara khusus terkenal karena pengetahuan mereka tentang subjek.Bahkan, budaya mereka begitu menyatu dalam gaib bahwa istilah "Kasdim" sering digunakan oleh orang Romawi sebagai sinonim untuk "peramal" atau "penyihir." Pythagoras kemudian mendirikan sekolah rahasianya sendiri di Crotona tahun 529 SM, tidak lama setelah Kasdim jatuh ke dinasti Persia. Seperti Hogwarts, lembaga ini adalah tempat kudus, swasta tersembunyi untuk siswa memilih sihir. Tidak seperti Hogwarts, sayangnya tidak memiliki mantra melindunginya dari mencongkel mata non-orang percaya yang akhirnya dibunuh Pythagoras, menghancurkan sekolah dan semua catatannya juga.Seorang pengikut setia mampu merekonstruksi beberapa ajaran suci, dan memo ini menjadi dasar untuk semua studi numerologi nantinya

Pythagoras meninggalkan beberapa dokumen,dan kita hanya dapat membentuk spekulasi tentang rencana pelajaran sekolah Pythagoras dan apa yang sebenarnya dipelajari di sana.Hal ini diketahui bahwa Pythagoras percaya:

1. Nomor adalah aturan alam semesta.

2. Nomor ada dalam segala sesuatu.

3. Nomor adalah penguasa bentuk dan ide-ide,

4. Dan penyebab para dewa dan setan.

Ia dianggap oleh matematikawan sebagai bapak matematika, karena kemampuan Pythagoras yang jauh melampaui cara pragmatis mereka yang dilihat dari sudut pandang masyarakat modern.Dalam dunianya, tidak ada jurang antara aritmatika dan Arithmancy.Bilangan tidak dilihat hanya sebagai perwakilan jumlah digit pasif dalam rumus dan persamaan, mereka ada dengan makna spiritual yang mendalam, bersenandung dengan musik alam semesta.Setiap angka memiliki kepribadian yang unik dan mengandung rahasia yang luas, memiliki hubungan dengan manusia, alam, para dewa, dan bahkan planet lain.Menurut kepercayaan ini, maka, pengetahuan jumlah ini tidak hanya kunci untuk membuka semua misteri bumi kita, tapi dapat digunakan untuk mengungkap masa depan dan lebih memahami diri sendiri. serta dapat mengkombinasikan sifat esoteris mereka dengan kemampuan mereka untuk menciptakan suatu perubahan yang lebih baik dan membangun alasan di tengah-tengah kebodohan, dengan simbol-simbol sederhana untuk mengambil sebuah kekuatan luar biasa.

Selang beberapa waktu setelah Pythagoras meninggal , sejarah angka mulai bergeser dan terbagi ke dalam dua arah yang berbeda. Dimana matematika mengambil satu jalur sementara numerologi mengambil yang lainnya .Penggunaan empiris angka untuk keperluan seperti arsitektur segera dibayangi penggunaan abstrak angka untuk memperkaya jiwa manusia, kebijaksanaan dan keindahan angka sebagai simbol esoterik hanya meninggalkan kecurigaan dan ejekan.Setiap informasi yang kita miliki sekarang tentang nomor mistis telah diwariskan dalam keluarga atau masyarakat rahasia melalui generasi (seperti gipsi), atau telah ada tetapi secara signifikan diadaptasi untuk diterapkan pada gaya hidup modern kita.
4   Pengertian Arithmancy
1.  Pengertian 1

Arithmancy adalah salah satu cabang ilmu ramal yang sangat sulit dan terperinci karena ilmu ramal ini menggunakan angka sebagai subjeknya. Ilmu ini berasal dari Yunani. Arithmancy berasal dari kata yunani, “arithmo” yang berarti angka, dan “mancy” yang berarti ramalan. Ilmu ramal ini lebih akurat untuk meramalkan masa depan karena banyak tokoh yang lebih menggunakan ilmu ramal ini dibanding ilmu ramal lainnya. Salah satu tokoh yang terkenal menggunakan ilmu ramal ini adalah Cornelius Agrippa. Selain itu metode ini lebih ilmiah untuk meramalkan masa depan karena dalam mempelajarinya kita menggunakan buku untuk mengoreksi hasil kerja karena tidak biasanya ramalan menggunakan buku sebagai acuan.

Arithmancy ini pertama kali digunakan oleh penyihir-penyihir Yunani Kuno untuk meramalkan hasil pertempuran suatu Kerajaan dengan menggunakan angka. Dengan cara menjumlah nilai dalam huruf nama-nama setiap pejuang. Kemudian pada abad ke 9 SM, seorang Kasdim dari Arab, mempraktekkan bentuk arithmancy alphabet yang dibagi menjadi tiga bagian. Masing-masing bagian terdiri dari tujuh surat yang dihubungkan. Kemudian hal ini lebih dikenal dengan tujuh planet. Para penyihir masih menggunakan system ini sampai hari ini, ribuan tahun kemudian.
Ilmu meramal Feng Shui, Hong Shui atau Numerologi masuk dalam katagori ini.

2. Pengertian 2

Arithmancy adalah Ramalan dengan angka-angka (kadang-kadang salah Disebut Arithmomancy). Orang Yunani kuno memeriksa jumlah dan nilai-nilai huruf-huruf dalam setiap nama dari dua kombatan. Memeriksa jumlah Yunani kuno dan nilai-nilai huruf-huruf dalam setiap nama dari dua kombatan. Mereka meramalkan kombatan nama memiliki nilai yang lebih besar akan menang. Itu adalah dengan menggunakan ilmu ini bahwa beberapa peramal menubuatkan bahwa Achilles akan mengalahkan Hector. Mereka memiliki nama pejuang meramalkan nilai yang lebih besar akan menang. DENGAN MENGGUNAKAN ini adalah ilmu ini Bahwa Beberapa peramal akan menubuatkan Bahwa Achilles mengalahkan Hector. Para Kasdim juga Berlatih Arithmancy. Alfabet mereka Mereka dibagi menjadi tiga bagian, masing-masing bagian terdiri dari tujuh surat yang mereka dikaitkan dengan tujuh planet. Melalui metode aritmatika ini mereka membuat prediksi yang didasarkan pada planet. Alfabet mereka Mereka dibagi menjadi tiga bagian, masing-masing bagian terdiri dari tujuh surat yang mereka dikaitkan dengan tujuh planet. Melalui metode ini mereka Aritmatika membuat prediksi yang didasarkan pada planet-planet. Platonis, dan Pythagorean yang juga sangat tertarik pada bentuk ini ramalan yang serupa dengan aspek-aspek tertentu dari Kabbalah Yahudi. Para Platonis Pythagoras dan juga sangat tertarik pada bentuk ramalan yang Serupa dengan Aspek-Aspek Tertentu dari Kabbalah Yahudi.

3. Pengertian 3

Arithmancy berasal dari bahasa Yunani yang artinya Berhitung. Arithmancy adalah suatu cabang sihir yang sebenarnya lebih menggunakan otak dari pada ilmu suhir ( Para muggle mempunyai pelajaran yang mirip dangan ini. Mereka menyebutnya Matematika ).
Ilmu ini sudah digunakan sejak dahulu. Para penyihir Eropa,Inggris,Perancis dan Amerika biasa menggunakannya dalam ilmu hitung pertongkat sihiran.Penyihir menamai ilmu ini “de neuf” yang artinya hitung. Sampai orang-orang menyebut bahwa de neuf berkaitan erat dengan ilmu pertongkat sihiran.
Secara garis besar Arithmancy mempelajari : Angka-angka,Garis Bujur, dan juga digunakan dalam pembuatan sapu. De Neuf diganti namanya menjadi Arithmancy. Lambat laun menjadi lebih bisa berkembang dari pada ilmu pertongkat sihiran. Seorang penyihir yang masih keturunan Godric Gryffindor menggabungkan ilmu ini dengan penelitian bebatuan,yang akhirnya sekarang gabungan itu dinamakan Alkemia ( seperti Nicholasa Flamel yang ahli Alkemia )
Menurut sekolah sihir Hogwarts yang diambil dari data” mata pelajaran dan pemilihannya hanya 45% anak yang memilih menambah pelajaran ini ditahun ketiga mereka. Pelajaran ini dianggap susah,rumit dan membingungkan karena selalu bermain dengan rumus dan angka.Kalau ditaksirkan sebenarnya Arithmancy setingkat dengan Transfigurasi,mengingat Transfigurasi pelajaran paling kompleks dan membutuhkan konsentrasi tinggi.Tapi mengapa 7 dari 10 murid lebih memilih Transfigurasi ? Berikut ini fakta”nya :
1.Pelajaran Arithmancy hamper tak pernah menggunakan sihir. Sedangkan tongkat sihir adalah faktor utama keberhasilan Transfigurasi. Pemakaian sihir inilah yang membuat siswa tidak cepat bosan.
2.Hasil akhir Transfigurasi dinilai lebih membuat puas daripada hasil akhir Arithmancy. Murid” lebih senang melenyapkan anak kunci daripada menghasilkan banyak angka.
3.Arithmancy dituntut untuk selalu berfikir. Sedangkan dalam Transfigurasi hanya dibutuhkan hafalan mantra,konsentrasi & kadang sedikit imajinasi.
4.Banyak murid menganggap Transfigurasi jauh lebih penting daripada Arithmancy karena banyak pekerjaan hebat yang mengharuskan lulus NEWT Transfigurasi daripada lulus NEWT Arithmancy.
Pelajaran Arithmancy juga penting karena jika siswa kreatif mereka akan bisa menciptakan sesuatu yang berguna dengan Arithmancy.

4. Pengertian 4

Di dalam terminologi numerologi modern, arithmancy (singkatan dari αριθμομαντεια ramalan dengan angka) adalah sebuah versi sederhana dari Isopsephy Yunani kuno atau Hebrew/Aramaic, di adopsi dalam alfabet Latin.

ANGKA FIBONACCI

Ditemukan pada tahun 1202 oleh Matematikawan Italia, Leonardo Pisano Fibonacci. Dan didefinisikan secara tertulis oleh Euclid pada tahun 300 SM.
Deret Fibonacci :
0, 1, 1, 2, 3, 5, 8, 13, 21, 34, 55, 89, 144, 233, 377, 610, 987, 1597, …
Sifat istimewa dari angka-angka ini adalah bahwa masing-masing angka dalam deret tersebut merupakan hasil penjumlahan dari dua angka sebelumnya,
0+1=1, 1+1=2, 1+2=3, 2+3=5, 3+5=8, dst…
dan jika satu angka setelah angka ke-13 dalam deret tersebut dibagi dengan angka sebelumnya akan didapatkan hasil pembagian yang besarnya mendekati satu sama lain.
233/144=1,618; 377/233=1,618; 610/377=1,618; 987/610=1,618; dst…


Angka Tantangan : dibagi menjadi tiga jenis, yaitu: angka tantangan awal (earlier challenge number), angka tantangan pertengahan (middle challenge number), dan angka tantangan utama (main challenge number).
Angka tantangan awal : kesulitan-kesulitan yang mungkin dihadapi pada 28 tahun pertama hidup. Kurang berpengaruh, mewakili masalah-masalah yang bergantung pada suatu situasi atau situasi yang berkelanjutan. Bisa juga terjadi pada lingkungan sekitar atau orang tua.
Angka tantangan kedua :  hambatan pada 28 tahun kedua hidup. Bergantung pada situasi dan biasanya mewakili kesulitan orang-orang di sekitar. Selain itu menunjukkan masalah perilaku dan masalah di bawah kesadaran.
Angka tantangan utama : kesulitan-kesulitan yang mungkin menghadang pada tahun-tahun akhir hidup, selain itu mewakili hambatan-hambatan menahun pada seluruh hidup. Angka tantangan utama disebut yang paling dominan dari seluruh angka tantangan karena diambil dari kedua angka lainnya, sehingga prioritasnya lebih besar dan mewakili kesulitan yang datang dari diri sendiri. Dikenal sebagai ‘sisi jahat’ yang harus dihadapi sampai akhir hayat. Juga pertanyaan yang terdapat dalam hati yang ingin terjawab sebelum mati.
Cara Menghitung :
THOMAS ANDREW FELTON lahir pada tanggal 22 SEPTEMBER 1987
22 SEPTEMBER 1987 :
Angka tanggal = 22 = 2+2 = [4]
Angka bulan = [9]
Angka tahun = 1987 = 1+9+8+7 = 25 = 2+5 = [7]
§  Angka Tantangan Awal = angka bulan – angka tanggal
= 9-4
[5]
§  Angka Tantangan Pertengahan = angka tanggal – angka tahun
= 4 – 7
[3]
§  Angka Tantangan Utama = angka tantangan awal – angka tantangan pertengahan
= 5-3
[2]
Catatan Penting :
§  Angka tantangan bernilai mutlak. Jadi nilainya selalu bernilai positif.
§  Bila mendapatkan angka yang sama lebih dari satu, itu berarti angka tersebut memiliki pengaruh ganda dalam hidup.
§  Jika angka tantangan awal dan angka tantangan pertengahan sama, maka masalah saat masa kecil bisa mendominasi seluruh hidup. Itu juga berarti bahwa beberapa masalah yang dihadapi berada di luar kontrol diri.
§  Jika angka tantangan pertengahan sama dengan angka tantangan utama, bisa saja berarti bahwa kebanyakan masalah datang saat sudah dewasa. Ketika interpretasi angka itu dibaca dengan baik, akan memberi petunjuk saat diri sendiri menjadi musuh terbesar sendiri.
§  Bila ketiga angka tantangan tersebut sama, maka akan aman untuk mengatakan bahwa bintang sedang memberikan pelajaran dalam hidup untuk menjadi lebih sukses lagi, saat berada di mana pun.
Arti Angka Tantangan :
[0]

- Harus menghadapi semua tantangan dari segala arah atau tidak menghadapi tantangan apapun.
- Biasanya sangat berpengalaman secara spiritual.
- Sering berpikir untuk memiliki kemampuan dari angka-angka yang lain.
- Susah membuat keputusan dasar sehingga diharapkan bisa memutuskan secara bijaksana karena memiliki pengetahuan dan bakat, atau segala sesuatunya akan menjadi halangan yang menghambat jalur kemajuan.
- Dalam angka tantangan awal, bisa jadi masa kecil yang kurang bahagia, penuh dengan penderitaan dan kekerasan.
- Harus berjuang untuk memperkuat diri.
- Saat dewasa akan menemui hambatan untuk sukses.
[1]

- Harus belajar untuk mengembangkan tekad, kekuatan karakter, dan keberanian atau akan selalu diperintah dan ditekan oleh orang lain.
- Akan menemui banyak gangguan dalam meraih cita-cita dan mimpi karena merasa orang lain yang menghambat jalan.
- Mungkin akan sering menyalahkan orang lain, curiga, atau ketus.
- Tidak bisa dipercaya, tidak bisa ditebak, namun orang menganggap anda bisa dipercaya dan bisa ditebak
- Akan mendapati diri selalu menunda-nuda dan melakukan hal-hal yang menyenangkan orang lain tetapi tidak akan mencapai apapun, bahkan tidak menyenangkan diri sendiri, sampai bertekad untuk belajar mengomentari respek orang lain.
- Memiliki gagasan kreatif dan orisinal sehingga harus dimanfaatkan.
- Pastikan hal yang akan dilakukan benar, kemudian berusaha. Jangan tergesa-gesa tetapi lakukan sesuatu dengan tenang, tersusun secara metode dan penuh perencanaan.
- Bila suka menyabotase diri sendiri, maka tidak akan bisa melihat apapun di masa depan.
[2]

- Sensitif dan mudah tersinggung. Juga merasa sulit memaafkan dan melupakan.
- Saat masih kecil sangat ambisius, merasa diri menjadi pusat perhatian, sadar status dan ingin diakui oleh orang-orang yang justru malah membuat kesan diri sendiri buruk.
- Saat dewasa memiliki tantangan untuk tidak terlalu bergantung pada orang lain.
- Jangan meniru orang lain tetapi gunakan bakat sendiri.
- Memiliki masalah mengenai hubungan apabila tidak menyingkirkan kekesalan dan tidak mau berhenti untuk menyalahkan orang lain.
- Harus berhati-hati agar tidak mengembangkan sifat merasa rendah diri atau tidak meremehkan orang lain.
- Harus menanamkan sudut pandang yang lebih luas dan berhenti merujuk segala sesuatu dengan diri sendiri.
- Menyukai kedamaian tetapi jangan menjadi tidak tulus atau menghindari kebenaran hanya karena Anda menginginkan keharmonisan atau berlaku baik hanya untuk memberi kesan.
- Memiliki kekuatan psikik luar biasa tetapi tidak boleh menggunakannya hanya untuk kepuasan pribadi dan bukan untuk memperoleh uang.
[3]

- Susah berkonsentrasi karena emosi, memiliki gangguan psikologis, dan juga kebosanan.
- Perhatian kurang, dan cenderung menderita karena merasa malu.
- Memiliki imajinasi yang baik dan karunia untuk memainkan kata-kata tetapi kerap sulit untuk mengekspresikan diri secara eksklusif.
- Masa kecil diliputi rasa frustasi atau kesendirian.
- Tidak suka dikritik dan sering kali menjadi penyendiri.
- Harus menulis atau mengajar karena kreatif.
- Harus menerjuni bidang tari, nyanyi, akting, atau berbicara sehingga bisa diterima dalam suatu kelompok.
- Harus berusaha agar tidak menjadi berlebihan atau menyia-nyiakan waktu, uang, atau kata-kata.
- Jangan membicarakan gosip.
- Jangan sampai terkungkung dalam kemurungan.
- Daripada menguburkan bakat lebih baik mengembangkannya sehingga membawa kegembiraan bagi orang lain.
[4]

- Harus berdisiplin diri agar teratur, tepat, dan sistematis karena sesungguhnya memiliki perasaan akan nilai yang baik yang kurang berkembang.
- Cenderung malas, ceroboh, keras kepala, memaksakan kehendak, dan tidak mampu memenuhi janji.
- Tidak suka bekerja dan hal sepele, termasuk sering menunda-nunda.
- Lekas merasa cemas tanpa sebab.
- Saat kecil mungkin kesempatan untuk melakukan berbagai hal berkurang karena masalah fisik (kesehatan) atau finansial.
- Bisa sukses jika mengembangkan sisi praktis dari sifat yang dimiliki.
[5]
- Ingin bebas dengan cara apa pun, namun terus-menerus berubah tidak akan bisa membangun fondasi yang solid.
- Karakter yang bisa bertindak tanpa alasan, mudah terombang-ambing, dan gampang merasa disakiti.
- Saat kecil mungkin terjebak dalam pendidikan yang tidak lengkap atau awal mula yang salah dalam meniti karir.
- Saat dewasa susah membuat keputusan dan bertindak dengan emosi tanpa mengindahkan akal dan logika.
- Sangat ingin tahu tentang seks dan perasaan. Tantangan ini sulit diatasi karena akan membuat diri sendiri terlalu impulsif.
- Selalu ingin mencoba segala sesuatu sehingga menjadi kurang stabil.
- Harus belajar tidak terlalu mengindahkan orang dan hal-hal lain.
- Harus menanamkan jenis perubahan yang sehat.
- Harus tegas kapan dan apa yang hendak dibuang karena ini akan membawa kemajuan.
- Berhati-hati agar tidak hanya ingin memuaskan keinginan jasmani saja.
- Baik dalam mengerjakan pekerjaan pelayanan, seperti promosi, periklanan, perjalanan, atau publikasi.
- Harus belajar mengendalikan impuls.

[6]

- Perfeksionis, tetapi bisa bersifat mendominasi dan suka mencampuri urusan orang.
- Ingin setiap orang mengakui prinsip atau cara berpikir yang dimiliki.
- Selalu merasa apa yang dilakukan adalah dianggap benar.
- Bisa bertengkar dengan setiap orang yang tidak setuju dengan aturan yang dibuat. Hal ini menyebabkan gejolak dengan pasangan hidup karena meyakini orang lain salah dan diri sendiri benar.
- Lebih sukses jika mengendalikan diri akan idealisme dan mencoba untuk mewujudkannya ketimbang bergantung pada orang lain dan berusaha meniru mereka.
- Kaku, suka memaksa, obsesif.
- Tidak akan benar-benar bahagia atau menemui cinta kecuali menyadari bahwa orang lain mempunyai hak atas ide dan standar mereka sendiri.
[7]

- Akan mendapati diri sendiri memberontak atas kondisi yang berlaku tetapi sayangnya justru sama sekali tidak berusaha memperbaikinya atau berusaha mencari sesuatu yang baru.
- Biasanya hidupnya penuh dengan ujian atau tekanan berat yang berkaitan dengan emosi.
- Saat masih kecil biasanya terlalu sombong, menarik diri, atau menyingkir dari realita
- Saat dewasa menderita karena pikiran-pikiran negatif sehingga sering mengkritisi orang lain
- Sering menahan perasaan demi mempertahankan hidup.
- Membutuhkan pendidikan yang baik sehingga bisa mengembangkan daya analisa dan keterampilan teknik.
- Harus menghindari agar tidak menjadi melankolis dan berusaha agar tidak tergantung pada minuman.
- Memiliki kualitas spiritual tetapi terlalu mencurahkan waktu untuk menimbang-nimbang keterbatasan. Akibatnya selalu merasa takut ketimbang yakin.
- Memiliki kemungkinan terkena penyakit apabila terlalu marah atau tertekan.
[8]
- Berpikir dangkal dan tamak.
- Berpeluang baik untuk mendapatkan pengakuan dan promosi jika bermotivasi tinggi.
- Saat masih kecil mungkin pintar, gigih, dan mampu memanipulasi keadaan demi mencapai keinginan.
- Saat dewasa, biasanya hanya berjuang demi uang, kekuatan dan kekuasaan, lalu menyingkirkan hal lainnya
- Tidak memiliki hubungan yang baik dalam cinta, keluarga dan sahabat.
- Menilai seseorang hanya dari penampilan
- Kebebasan pribadi yang didasarkan atas pemilikan materi merupakan tujuan utama.
- Mempunyai penilaian yang salah karena merasa takut kekurangan, kehilangan, atau keterbatasan.
- Jika angka 0 muncul sebagai angka tantangan pertama, berarti akan bisa menjadi orang yang membuat segala sesuatu sendiri. Tantangan nomor 8 menyebabkan banyak kekecewaan.
- Harus mengembangkan suatu kerangka pemikiran falsafah agar bisa melihat dua sisi atas suatu situasi.
- Bisa sukses dengan berdiri tegak dan dengan melihat keseimbangan kenyataan.
[9]
- Nomor 9 tidak muncul sebagai suatu tantangan karena merupakan digit tunggal yang paling tinggi.

ANGKA PEMBELAJARAN

Angka Pembelajaran : atau disebut Life Path Number, adalah tentang hal-hal yang perlu dipelajari atau dilakukan guna meraih cita-cita dan terdapat karakteristik-karakteristik pribadi dan kemampuan-kemampuan yang harus dikembangkan agar dapat menggapai peluang-peluang terbesar dalam kehidupan. Angka ini menunjukkan jalan kehidupan.
Cara Mengitung :
THOMAS ANDREW FELTON lahir pada tanggal 22 SEPTEMBER 1987
Januari
1
Februari
2
Maret
3
April
4
Mei
5
Juni
6
Juli
7
Agustus
8
September
9
Oktober
1
November
2
Desember
3
22 SEPTEMBER 1987 –> 22 9 1987
2+2+9+1+9+8+7
= 38
= 3+8
= 11
= 1+1
[2]

Arti Angka Pembelajaran
[1]
Belajar untuk menjadi mandiri, lebih kuat, dan mampu berdikari dengan cara yang baik dan terhormat.
[2]
Belajar untuk bekerja sama, menjadi seorang diplomat, dan berkarya dalam suatu kelompok atau tim. Hilangkan sifat egois.
[3]
Belajar untuk bersosialisasi dan menyatakan pendapat. Mengerjakan segala sesuatu dengan kreatif dan membangun kepercayaan diri.
[4]
Belajar untuk bekerja dengan tidak ceroboh dan berusaha untuk menjadi orang yang sabar. Bertindaklah dengan praktis dan selesaikan hal-hal yang sudah dimulai.
[5]
Belajar untuk menjadi lebih toleran dan mau menerima perubahan. Milikilah spontanitas dan mengerjakan segala sesuatu sesuai dengan perasaan yang muncul.
[6]
Belajar untuk menjadikan sebuah hubungan menjadi harmonis, mencintai, dan bertanggung jawab. Jika yang lain mempunyai perbedaan pendapat, keramahtamahan yang dimiliki bisa goyah.
[7]
Belajar untuk menyendiri, tetapi bukan berarti benar-benar mengisolasi diri dari kehidupan sekitar. Pahami arti dan tujuan sebenarnya kehidupan ini.
[8]
Belajar untuk mengorganisasi, mengelola keuangan, dan menyeimbangkan emosi-emosi. Cenderung sibuk dengan masalah diet, kesehatan, dan pelatihan kebugaran.
[9]
Belajar untuk memahami orang lain dan menaruh perhatian pada kesejahteraan mereka. Lakukan amal kebaikan tanpa mengharapkan suatu imbalan apapun.

ANGKA PRIBADI BULANAN

Angka Pribadi Bulanan : tentang bagaimana perasaan-perasaan dan keadaan sekitar selama tahun tersebut dan membantu memahami arah kehidupan dari bulan ke bulan.
Rumus perhitungan : periode (bulan yang ditanyakan) + angka pribadi tahunan
Untuk periode gunakan tabel :
8 Maret – 7 April
3
8 April – 7 Mei
4
8 Mei – 7 Juni
5
8 Juni – 7 Juli
6
8 Juli – 7 Agustus
7
8 Agustus – 7 September
8
8 September – 7 Oktober
9
8 Oktober – 7 November
1
8November – 7 Desember
2
8 Desember – 7 Januari
3
8 Januari – 7 Februari
1
8 Februari – 7 Maret
2
Contoh :
Hari ini tanggal 1 Oktober 2011 dan THOMAS ANDREW FELTON lahir pada tanggal 22 SEPTEMBER 1987
Angka Pribadi Tahunan :
22 SEPTEMBER 2011
2+2+9+2+0+1+1
= 17
= 1+7
= [8]
Periode :
Bulan saat ini = [9]
Angka Pribadi Bulanan :
9+8
= 17
= 1+7
[8]

Arti Angka Pribadi Bulanan
[1]
Saat untuk bekerja sendiri dan merencanakan sesuatu yang baru.
[2]
Saat untuk bergabung bersama orang lain, bersabar, dan mengumpulkan fakta.
[3]
Saat untuk mengungkapkan isi hati, melakukan sesuatu yang kreatif dan menghadirkan kegembiraan.
[4]
Saat untuk beristirahat, bertindak praktis, dan mengerjakan hal-hal yang selama ini telah diabaikan.
[5]
Saat untuk bersenang-senang, berlibur, dan bersiap untuk menemui hal baru yang tak terduga.
[6]
Saat untuk melakukan penyesuaian, memberi perhatian untuk orang lain, dan betanggung jawab.
[7]
Saat untuk mengoreksi ulang, memperbaiki, dan melengkapi rencana-rencana yang sudah dibuat, dan melihat kemajuan seperti apa yang dapat dicapai dengan rencana tersebut.
[8]
Saat untuk mengorganisir semua rencana dan mengerjakannya.
[9]
Saat untuk menyelesaikan semua pekerjaan, menaruh kepedulian pada orang lain, dan berlibur.


Angka Pribadi Tahunan
Angka Pribadi Tahunan : dimana Anda berada, dimana Anda selama ini dan Anda akan kemana. Angka ini dapat menjawab pertanyaan ‘Apa yang harus dilakukan pada saat ini?’
Rumus perhitungan : Tanggal kelahiran + bulan kelahiran + tahun terakhir Anda berulang tahun
Untuk bulan kelahiran gunakan tabel :
Januari
1
Februari
2
Maret
3
April
4
Mei
5
Juni
6
Juli
7
Agustus
8
September
9
Oktober
1
November
2
Desember
3
Contoh :
THOMAS ANDREW FELTON lahir pada tanggal 22 SEPTEMBER 1987
§  Apabila hari ini adalah tanggal 1 Januari 2011, maka Tom berulang tahun terakhir pada tahun 2010.
22 SEPTEMBER 2010
2+2+9+2+0+1+0
= 16
= 1+6
[7]

§  Apabila hari ini adalah tanggal 1 Oktober 2011, maka Tom berulang tahun terakhir pada tahun 2011.
22 SEPTEMBER 2011
2+2+9+2+0+1+1
= 17
= 1+7
[8]
Arti Angka Pribadi Tahunan
[1]
Tahun ini adalah lembaran baru yang sangat dinanti, semua hal yang sudah terjadi dilupakan sebagai langkah awal untuk memulai sesuatu yang baru. Semua hal yang dilakukan pada saat ini akan menentukan apa yang akan diperoleh pada masa depan.
[2]
Ada keinginan atau niat untuk melakukan kerjasama dan bersama dengan orang lain. Jangan terlalu sensitif apalagi terlalu serakah, jika belum ada hasil dari kerja keras yang dilakukan. Mungkins sekarang adalah saatnya untuk menunggu. Pelajari atau lakukan sesuatu yang sedang menarik minat.
[3]
Tahun untuk bersosialisasi, berkarya, berkomunikasi dan memetik hasil dari semua usaha yang sudah dilakukan. Ada sedikit hal kecil yang harus dikerjakan dan akan menimbulkan sedikit kebingungan. Tahun ini merupakan periode untuk melakukan pengembangan jadi perhatikan kemmapuan yang dimiliki.
[4]
Tahun untuk bekerja keras, akan menimbulkan kekangan dan kebosanan. Tetaplah bekerja keras dan membangun fondasi yang kuat untuk masa depan.
[5]
Tahun yang penuh dengan keceriaan, kebebasan, perubahan, dan perjalanan. Akan lebih baik jika keluar sejenak dari kebiasaan rutin dan bersenang-senanglah. Perlu juga untuk menginginkan sesuatu yang belum pernah terpikir sebelumnya.
[6]
Tahun ini terkait dengan hal-hal yang berhubungan dengan cinta, rumah tangga, keluarga, tanggung jawab, dan penyesuaian-penyesuaian. Memperbaiki diri sendiri untuk menarik perhatian orang.
[7]
Luangkan waktu untuk memanjakan diri sendiri. Misalnya dengan membaca buku-buku yang bermutu atau menyatukan diri dengan alam. Perlu untuk introspeksi diri dan memikirkan hal apa yang sebenarnya ingin dikerjakan dalam kehidupan ini.
[8]
Tahun kejayaan untuk uang, kekuasaan, kesuksesan, dan kesehatan. Aturlah diri sedemikian rupa, seimbangkan mental dan fisik.
[9]
Tahun ini cocok untuk menyingkirkan hal-hal tidak bermanfaat dalam hidup. Saling berbagi dan berpikir bersama orang lain. Apabila tidak bisa berbagi kebersamaan dengan seseorang, carilah yang lain.

Angka Aura Warna 
 Angka Aura Warna : untuk mencari warna aura apa yang terkandung dalam diri si pemilik nama.
“Jika tiap angka memiliki makna selain untuk mengungkapkan jumlah, seperti yang diungkapkan Agrippa pada 2000 tahun kemudian, maka seharusnya kita tidak heran jika kita menemukan bahwa frekuensi energi berkaitan dengan frekuensi energi aura.” (Pythagoras, 550 SM).
Cara menghitung : gunakan tanggal kelahiran, konversikan huruf dalam bulan menjadi angka dengan menggunakan tabel Agrippa, lalu jumlahkan semua hingga mendapat angka tunggal.
Contoh :
THOMAS ANDREW FELTON lahir pada tanggal 22 SEPTEMBER 1987
S
E
P
T
E
M
B
E
R
1
5
7
2
5
4
2
5
9
22 SEPTEMBER 1987 –> 22 157254259 1987
2+2+1+5+7+2+5+4+2+5+9+1+9+8+7
=69
=6+9
=15
=1+5
=[6]
Arti Angka Aura Warna
[1]
Warna aura oranye : mandiri dan mempunyai tekad yang kuat untuk meraih prestasi.
[2]
Warna aura biru muda : keseimbangan dan ketenangan.
[3]
Warna aura merah muda : bakat dan kecerdasan di banyak bidang.
[4]
Warna aura cokelat : keteguhan hati dan sikap praktis.
[5]
Warna aura merah, ada juga yang warna aura pelangi : keragaman, intensitas, dan kegairahan.
[6]
Warna aura kuning : dapat diandalkan, cerdas, dan mampu bergaul.
[7]
Warna aura ungu : minatnya pada hal yang abstrak.
[8]
Gabungan warna aura warna hijau dan kuning : sukses dan memiliki potensi yang kuat untuk meraih sukses.
[9]
Warna aura hijau : memiliki usaha untuk mengaktualisasi diri serta memiliki kepedudlian pada segala hal.
Warna dan Karakteristiknya
PELANGI
Warna aura pelangi adalah warna lengkap dan terbaik di seluruh dunia. Contoh orang-orang terkenal yang memiliki warna pelangi adalah William Shakepeare dan George Washington. Aura pelangi memiliki ribuan karakter, namun juga sangat peka terhadap ketidakseimbangan dan kekusaman. Karakter pelangi : kecerdasan, keprihatinan pada soal kemanusiaan, pengetahuan berdasarkan intuisi, kejujuran, kemurahan hati, optimisme, dan aktualisasi diri. Aura ini banyak dimiliki oleh seniman.
KUNING
Warna kuning ada pada aura orang-orang yang sangat cerdas, mudah bergaul, dan dapat diandalkan. Warna aura ini bisa dilihat pada pemimpin dan aktivis sosial yang hebat.
BIRU
Gradasi warna ini menunjukkan keluwesan,keseimbangan, ketenangan, dan optimisme. Orang-orang yang sangat murung dan memiliki kecenderungan bunuh diri mempunyai aura berwarna biru gelap (feeling blue).
HIJAU
Para profesional kesehatan; dokter, perawat, psikolog klinis & konseling, psikiater, penyembuh cenayang, dan pekerja sosial umumnya aura yang dimiliki berwarna hijau cerah.
MERAH MUDA
Warna merah muda sering ditemukan pada aura orang-orang berusia lanjut (di atas 100 tahun). Warna ini mencerminkan kemudaan, peremajaan kembali (rejuvenation). Juga warna aura ini ditemukan pada orang yang murah hati, yang telah mencapai puncak sukses. Pandangan politik mereka moderat, dn cenderung minat pada pelestarian sejarah dan kesenian.
COKELAT
Warna aura cokelat pada orang yang memiliki minat yang kuat, pribadi yang praktis, mantap, dan mandiri. Ahli geologi, ekologi, arkeologi, pertamanan, dan pekerja konstruksi hampir selalu mempunyai aura warna coklat. Orang yang memiliki cukup warna cokelat pada auranya biasanya berminat pada kegiatan “outbound”, “hiking”, ski, berburu, mendaki gunung. Generasi X yang sukses cenderung aura cokelat dan mereka cenderung mengungkapkan ketidapuasan dengan hal-hal rutin karier dan kehidupan di pinggiran kota. Mereka sangat sadar pada kesehatan, artinya mereka akan menyempatkan diri untuk olahraga. Kaum ini pandai bergaul dan ramah, tetapi menghargai privasi dan menjaga jarak (alias jaim). Pengusaha yang sukses dan jutawan hasil keringat sendiri pasti wilayah aura cokelatnya luas. Pimpinan perusahaan dengan aura cokelat : tegas, praktis dan mandiri, meski pun punya anak buah yang handal dan penasihat ulung, si “cokelat” ini merupakan pembuat keputusan yang yakin akan diri sendiri, tegas, dan mahir, dan terampil. Mereka cepat bertindak selagi situasinya bagus. Tapi ingat! Cokelat akan kusam auranya kalau merokok.
UNGU
Warna ini masuk dalam aura abstrak, jarang ditemukan. Biasanya ada pada orang-orang dengan minat falsafah dan abstrak, mereka memiliki kreatifitas dan artistik, tapi mementingkan intuisi dibanding pendapat para pakar. Mereka mudah kaya materi, kecerdasannya rata-rata, dan memiliki keterampilan verbal yang unggul. Warna ungu didominasi oleh para pendeta, filsuf, dan teoritikus.
ORANYE
Warna ini biasanya ditemukan pada peraih sukses yang sejati. Mereka mandiri dan menyukai persaingan, tapi memilki keterampilan yang menakjubkan dalam politik dan penjualan. Suka menutupi kelemahannya, kendati suka menghargai hubungan interaksi sosial yang positif, mereka cenderung extrovert, dan sulit membina hubungan untuk waktu jangka panjang. Warna oranye hilang dalam auranya, ini dikaitkan dengan ketidaksabaran, egois, rendahnya teoleransi terhadap kekecewaan, dan emosional.
ABU-ABU
Disebut warna pemberi isyarat. Abu-abu dikaitkan dengan isyarat akan datangnya penyakit, permusuhan, dan maut apabila warna itu muncul di sepanjang aura. Orang dengan organ yang tidak berfungsi, muncul warna abu-abu di wilayah itu.
MERAH
Merah seringkali dikaitkan dengan perilaku yang menuruti emosi yang kuat, termasuk amarah yang meledak-ledak. Misalnya perasaan sedih dan perasaan cemburu.
Ungkapan “seeing red” secara harfiah bisa diartikan isyarat kemarahan. Penjahat kambuhan, terpidana karena kejahatan kekerasan akan tampak benang aura merah..
Anak-anak yang agresif, mahasiswa laki-laki yang aktif dalam kegiatan olahraga keras ditemukan hubungan yang jelas antara wilayah merah aura dengan kebutuhan petualangan.

Angka Hati
Angka Hati : perasaan terpendam maupun bakat, yang dapat memberi motivasi hidup.
Cara Menghitung : konversikan huruf vokal dari nama lengkap menjadi angka dengan menggunakan tabel Agrippa, lalu jumlahkan semua hingga mendapat angka tunggal.
Contoh :
THOMAS ANDREW FELTON
T
H
O
M
A
S
2
8
6
4
1
1
A
N
D
R
E
W
1
5
4
9
5
5
F
E
L
T
O
N
6
5
3
2
6
5
OA AE EO –> 61 15 56
6+1+1+5+5+6
= 24
= 2+4
[6]
Arti Angka Hati
[1]
Memimpin dan selalu mempunyai pendapat/ ide-ide yang harus disetujui orang lain.
[2]
Suka bekerja sama, berdiplomasi, dan bersedia meluangkan waktu untuk memahami perasaan orang lain.
[3]
Tidak menyembunyikan optimisme dan kreativitas yang dimiliki.
[4]
Rela mengorbankan sesuatu demi mencapai kesuksesan yang besar dengan rencana yang mudah dan praktis.
[5]
Sangat tertarik dengan petualangan, dan menjadikannya hal paling utama dalam hidup.
[6]
Pandai menciptakan keharmonisan dan suasana yang penuh kedamaian.
[7]
Sering meluangkan waktu untuk menyendiri dalam mencari kebenaran serta merenungkan sisi lain dari kehidupan ini.
[8]
Berusaha keras dan melakukan berbagai upaya untuk mendapatkan kekayaan, kekuasaan, dan kesuksesan.
[9]
Berbagi ilmu dan kasih sayang pada semua orang.

Angka Personalitas
Angka Personalitas : penilaian/ anggapan orang lain terhadap si pemilik nama.
Cara menghitung : konversikan huruf konsonan dari nama lengkap menjadi angka dengan menggunakan tabel Agrippa, lalu jumlahkan semua hingga mendapat angka tunggal.
Contoh :
THOMAS ANDREW FELTON
T
H
O
M
A
S
2
8
6
4
1
1
A
N
D
R
E
W
1
5
4
9
5
5
F
E
L
T
O
N
6
5
3
2
6
5
THMS NDRW FLTN à 2841 5495 6325
2+8+4+1+5+4+9+5+6+3+2+5
= 54
= 5+4
[9]
Arti Angka Personalitas
[1]
Pemberani, tidak mau bergantung pada orang lain, jujur, gigih, suka persaingan.
[2]
Suka menolong, peka, simpatik, bisa bekerja sama, dan diplomatik.
[3]
Mudah berteman dengan siapapun, optimis, pandai berbicara, periang, dan dapat memberi hiburan bagi orang lain.
[4]
Mempunyai disiplin tinggi, praktis, pekerja keras, dapat diandalkan, dan memiliki loyalitas.
[5]
Selalu berhati-hati, berpandangan luas, aktif, petualang, dan selalu mengikuti perkembangan.
[6]
Suka membantu, penyayang, mudah beradaptasi, suka memberi dukungan, bertanggung jawab, dan bicara apa adanya.
[7]
Selalu siap membantu, tenang, suka membanding-bandingkan, berpikir analitis, dan dapat dipercaya.
[8]
Dapat menangani permasalahan sendiri, menginginkan semua hal tertata rapi, efisien, dan memiliki semangat tinggi untuk meraih kesuksesan.
[9]
Ramah, dermawan, suka membantu, murah hati, dan orang yang mempunyai pengaruh
Angka Nama
Angka Nama : kepribadian si pemilik nama
Cara menghitung : konversikan huruf menjadi angka dengan menggunakan tabel Agrippa, lalu jumlahkan semua hingga mendapat angka tunggal.
Contoh :
THOMAS ANDREW FELTON
T
H
O
M
A
S
2
8
6
4
1
1
A
N
D
R
E
W
1
5
4
9
5
5
F
E
L
T
O
N
6
5
3
2
6
5
THOMAS ANDREW FELTON –> 286411 154955 653265
2+8+6+4+1+1+1+5+4+9+5+5+6+5+3+2+6+5
= 78
= 7+8
= 15
= 1+5
[6]


Arti Angka Nama
[1]
Secara Umum: Pemberani, tidak bergantung pada orang lain, jujur, gigih dalam mencapai tujuan, dan suka persaingan.
-          Memiliki penampilan seorang pemimpin yang hebat, berwibawa, dan dinamis.
-          Fokus dalam berpikir dan bertindak, sehingga mudah dalam menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan besar dalam waktu yang singkat.
-          Suka menjadi pusat perhatian orang lain.
-          Tidak mudah terpengaruh oleh berbagai pendapat orang lain, karena lebih suka mengerjakan sesuatu menurut kemauan diri sendiri.
-          Sering membuat orang lain kagum terhadap cara-cara yang digunakan dalam menghadapi situasi sehari-hari.
[2]
Secara Umum: Suka menolong, peka, simpatik, bisa bekerja sama, dan diplomatik.
-          Terbuka, bersahabat, mudah untuk diajak berkomunikasi.
-          Selalu menyatakan hal-hal benar pada saat yang tepat, sehingga orang lain menjadi tenang.
-          Sering dipuji orang lain karena taktik dan kepekaan yang dimiliki.
-          Dapat menjadi pihak ketiga/ penengah yang baik pada suatu persoalan, dan penyemangat untuk bekerja sama.
-          Banyak orang tertarik karena kualitas-kualitas yang dimiliki terutama dalam memberi inspirasi.
-          Tampil beda dalam suatu hubungan kemitraan atau dalam kelompok.
-          Suatu waktu pernah merasa ragu-ragu dalam mengambil keputusan, lalu lebih memilih untuk menjembatani dua pilihan terbaik.
[3]
Secara Umum: Mudah berteman dengan siapapun, optimis, pandai berbicara, periang, dan dapat memberi hiburan bagi orang lain.
-          Selalu berusaha menjadi pusat perhatian.
-          Berjiwa muda dan terkesan glamor.
-          Dikenal orang dari humor dan obrolan-obrolan ringan.
-          Membuat orang senang karena sikap optimis yang dimiliki, juga secara tidak langsung memberi impresi pada orang lain karena sikap terbuka dan mudah bergaul.
-          Kreatif, imajinatif, dan ulet, merupakan suatu kualitas yang mampu menarik banyak pengikut.
-          Memanfaatkan kharisma yang dimiliki untuk mendapatkan apa yang diinginkan.
[4]
Secara Umum: Mempunyai disiplin tinggi, praktis, pekerja keras, dapat diandalkan, dan memiliki loyalitas.
-          Kesan dari orang lain adalah seorang organisator yang jenius.
-          Tegar seperti batu karang, tidak tergoyahkan, karena telah berada pada jalur sendiri.
-          Memiliki reputasi sebagai orang yang loyal dan selalu memegang janji.
-          Mudah ditebak, bekerja tepat waktu dan selalu dapat menyelesaikan apa yang sudah dimulai.
-          Dianggap sebagai orang yang pandai, pemikir ulung, dan cerdik.
-          Dihormati karena memilki pandangan bahwa tidak ada hal yang mustahil dan tidak ada sesuatu apapun yang dapat menghalangi suatu tujuan, karena segala sesuatu selalu berjalan sesuai rencana.
[5]
Secara Umum: Selalu berhati-hati, berpandangan luas, aktif, petualang, dan selalu mengikuti perkembangan.
-          Bakat dalam berbagai bidang tampak dari penampilan.
-          Memiliki kecakapan dan energi yang untuk membuat segala sesuatu berjalan dengan baik dan membuat orang bertanya-tanya.
-          Menarik hati dan tidak dapat diduga, karena dapat melakukan perubahan yang baik dan sukses pada hal-hal yang rutin terjadi.
-          Penuh vitalitas dan selalu memiliki keinginan untuk melakukan petualangan.
-          Pada pertemuan sosial informal, mampu mengubah topik yang sedang dibicarakan dengan topik mengenai berita-berita terbaru.
[6]
Secara Umum: Suka membantu, penyayang, mudah beradaptasi, suka memberi dukungan, bertanggung jawab, dan bicara apa adanya.
-          Dapat memberikan perlindungan, kenyamanan, dan pendapat yang baik untuk seseorang yang meminta dukungan.
-          Sosok idaman dan citra dalam pergaulan karena penampilan yang baik.
-          Memberikan pendapat yang adil dan menjaga perdamaian.
-          Mampu beradaptasi dengan kelompok manapun dan sering membantu orang lain dalam menyelesaikan suatu hal.
-          Membatasi diri dari hal yang tidak menyenangkan dengan berada dalam suatu lingkaran kualitas dan kenyamanan milik sendiri.
[7]
Secara Umum: Selalu siap membantu, tenang, suka membanding-bandingkan, berpikir analitis, dan dapat dipercaya.
-          Dapat mengendalikan kehidupan dengan sikap bijaksana dan perkataan yang halus, baik, serta berbudi.
-          Hidup dalam suasana high-class dengan penampilan yang selalu rapi yang menunjukkan kelas sosial yang tinggi.
-          Meskipun tidak selalu memiliki pembawaan yang tenang, namun mampu membatasi diri untuk tidak membicarakan kehidupan pribadi pada orang lain.
-          Menjaga jarak pada kelas sosial yang berbeda untuk menjaga martabat.
-          Lebih sering berdiam diri dan jarang memberi penafsiran atau menyatakan ketidaksetujuan, karena komentar yang diungkapkan harus melalui pengamatan dan analisis yang cermat terlebih dahulu.
[8]
Secara Umum: Dapat menangani permasalahan sendiri, menginginkan semua hal tertata rapi, efisien, dan memiliki semangat tinggi untuk meraih kesuksesan.
-          Tetap terlihat memukau dan menarik walaupun berpenampilan santai.
-          Memiliki banyak uang, namun bijak dan cermat dalam membelanjakannya/ tidak boros.
-          Dapat mempengaruhi orang lain yang nantinya akan menjadi pendukung dan pengikut setia.
-          Memiliki pembawaan yang tenang dalam setiap situasi, dikagumi karena keramahtamahan alami dan sifat luhur.
[9]
Secara Umum: Ramah, dermawan, suka membantu, murah hati, dan orang yang mempunyai pengaruh.
-          Cukup bisa mengorganisir kegiatan sosial.
-          Sikap kharismatik yang dimiliki mudah terlihat pada orang lain karena tidak pernah menjaga jarak dengan siapapun dan berhubungan baik dengan semua orang dari segala kalangan.
-          Berjiwa lapang, menyayangi semua orang, dan memiliki teman-teman yang banyak dari berbagai kalangan.
-          Menikmati penghargaan yang harus diterima sebagai suatu pertanda amal yang baik
METODE ARITHMANCY
Dalam penghitungannya, Arithmancy menggunakan dua sumber input dan dua metode. Sumber input: nama lengkap dan tanggal lahir. Metode: Agrippa dan Chaldea.
1. Metode Agrippa
Metode Agrippa menjabarkan huruf menjadi angka dengan deretan 1-9:
1
2
3
4
5
6
7
8
9
A
B
C
D
E
F
G
H
I
J
K
L
M
N
O
P
Q
R
S
T
U
V
W
X
Y
Z
2. Metode Chaldea
Metode ini lebih jarang dikenal karena dianggap lebih sulit. Chaldea adalah nama yang diambil dari bahasa Aramaik (rumpun bahasa Afroasiatik). Penggunaan metode ini hampir sama dengan Agrippa, namun perbedaan mendasar antara metode Agrippa dengan metode Chaldea adalah huruf yang dijabarkan hanya sampai angka 8 saja, tidak ada angka 9. Pembagian huruf-hurufnya juga berbeda, karena berdasarkan atas abjad Yahudi.
1
2
3
4
5
6
7
8
A
B
C
D
E
U
O
F
I
K
G
M
H
V
Z
P
J
R
L
T
N
W
Q
S
X
Y
Dari dua metode tersebut, yang biasa digunakan adalah metode Agrippa. Penerapannya pada penghitungan angka nama, angka personalitas, angka hati, angka aura warna, angka pribadi bulanan, angka pribadi tahunan, angka pembelajaran, dan angka tantangan.

Kurs Sihir:
           
1 Galleon : 4 Poundsterling 93 sen
1 Sicke : 29sen,
1 Knut : 1 sen

Konversi MataUang Sihir:
1 Galleon : 17Sickle
1 Sickle : 29 Knut
493 knut = 1 Galleon
1 Galleon = Rp.49.300
1 Sickle = Rp.2.900
1 Knut = Rp.100
100 Sen = 1 Poundsterling

Tidak ada komentar:

Posting Komentar